SWOT

 DESKRIPSI DIRI SWOT 


    Totalitas dan responsif merupakan strength atau kekuatan yang saya miliki. Dalam melakukan berbagai hal saya selalu berusaha semaksimal mungkin yang saya bisa untuk mendapatkan hasil yang optimal. Dengan hasil yang optimal membuat tingkat kepuasan dan kepercayaan diri saya meningkat sehingga saya semakin bersemangat untuk melakukan hal tersebut secara terus menerus. Hal inilah yang membuat saya menjadi pribadi yang memiliki totalitas tinggi dalam melakukan suatu pekerjaan dengan hasil yang optimal. Saya juga merupakan pribadi yang responsif baik dalam menjalin komunikasi dengan keluarga, teman atau orang lain. 

    Disamping strength atau kekuatan yang saya miliki, saya juga memiliki weakness atau kelemahan dalam diri saya. Tidak dapat dipungkiri, saya merupakan pribadi yang sering lupa akan suatu hal. Hal ini biasanya terjadi jika jadwal saya pada pekan atau hari tersebut sangat padat sehingga ada kegiatan atau acara yang terlupakan. Namun, untuk mengatasi hal tersebut saya membiasakan diri untuk selalu mencatat kegiatan-kegiatan yang ada pada buku catatan. 

    Beberapa opportunity yang saya miliki adalah memiliki relasi yang cukup luas baik didalam atau diluar lingkungan kampus dan saya dikelilingi keluarga dan teman-teman yang suportif terhadap kegiatan saya. Dengan adanya kedua hal tersebut secara tidak langsung memberi dorongan kuat untuk saya dalam segala hal baik dalam mencoba hal baru atau mengambil keputusam. Dengan adanya pengalaman organisasi yang saya miliki, hal ini menjadi nilai tambah untuk hubungan saya dengan orang lain baik bertambahnya relasi ataupun kemampuan saya dalam bersosialisasi dan berkomunikasi. Dan dengan hadirnya keluarga dan teman-teman yang suportif itu menjadi dorongan tersendiri yang sangat saya butuhkan dalam diri. 

    Namun, disamping itu adanya threats atau ancaman dari lingkungan tidak dapat dihindari. Dengan lingkungan yang memiliki daya saing tinggi terkadang membuat saya kehilangan kepercayaan diri. Hal ini yang menjadi ancaman terbesar bagi saya, sehingga untuk mengatasinya saya mencoba untuk berusaha lebih keras, baik dalam belajar atau melalukan suatu hal dan menumbuhkan kepercayaan diri saya lagi

Comments

Popular posts from this blog

Biodata Diri